Daily Inspiration : Desktop User Interface untuk Inspirasi UI Softwaremu

prevdsk

Ketika kita berbicara desktop mungkin sudah banyak orang tidak membuat aplikasi di bidang ini, tetapi desktop masih menjadi kebutuhan utama untuk melakukan pekerjaan. Perkembangan UI dan UX desktop pun seakan sudah tidak menjadi berita hangat kembali untuk diikuti. Berkembangnya perangkat mobile dan berbagai perangkat lainnya yang mempunyai tampilan beda dari komputer desktop pada umumnya membuat user makin meninggalkan desktop. Perangkat tersebut lebih mudah untuk dibawa dan bisa menjadi trend stylish untuk dipamerkan, inilah yang membuat desktop semakin bergeser.

Secara kebutuhan besar user tetap saja memerlukan komputer desktop untuk melakukan pekerjaan besar. UI dan UX bisa dijadikan suatu alat untuk menarik pengguna agar sama nyamannya ketika menggunakan software pada desktop. Berkembangnya banyak konsep UI yang mengarah pada mobile dan web ternyata bisa juga diterapkan pada desktop, tidak seperti dulu yang tampilan desktop hanya itu-itu saja sekarang kita lihat banyak perkembangan.

Berikut beberapa inspirasi desain UI pada desktop untuk project ada dalam mengerjakan software desktop.

  1. Skype OS X Yosemite App Design Concept
    Tampilan UI yang di sajikan untuk konsep software chat Skype pada desktop mac os. Konsep tampilannya sangat elegan dan minimalis, cocok dengan ekosistem mac os dan bisa menjadi rujukan jika anda ingin membuat sebuah software chatting.
    dsk1
  2. EggNest-Personal Banking app
    Salah satu aplikasi yang sering digunakan pada platform desktop adalah aplikasi accounting, software ini lebih sering digunakan di desktop dari pada perangkat manapun. Tampilan berikut bisa menjadi inspirasi anda dalam membuat software accounting.
    dsk2
  3. Parallels Desktop 10 for Mac
    Software berikut merupakan salah satu software dengan basis networking. Tampilan berikut bisa menjadi inspirasi UI untuk software monitoring berbasis desktop.
    dsk3
  4. Phonograph Music Player – Desktop Concept
    Musik player adalah sebuah hal yang wajib di install pada sebuah desktop, jauh sebelu perangkat mobile populer, software musik player di desktop menawarkan berbagai keunggulan dengan tampilan user yang menarik. Berikut UI yang bisa menjadi rujukan dan empunyai style yang elegan.
    dsk4
  5. Enterprise Social Network Desktop App
    Berkembangnya situs social networking dengan media website membuat banyak pembuat social network untuk mencoba platform lain, diantaranya mobile dan desktop. Tampilan UI berikut bisa menjadi inspirasi untuk UI aplikasi social networking pada desktop.
    dsk5
  6. Android Studio Concept
    Kebutuhan software engineering adalah compiler, tool ini tidak bisa lepas dari seorang programer. Tampilan UI dari compiler pun harus sangat diperhatikan agar  programer nyaman untuk membuat sebuah software. Berikut tampilan yang bisa menjadi inspirasi untuk view compiler berbasis material desain.
    dsk6
  7. Museo™ – Desktop App v1
    T
    ampilan UI yang satu ini merupakan tampilan untuk musik player, beda dengan musik player sebelumnya yang menerapkan material desain. Tampilan musik player yang satu ini lebih sederhana dan stylish untuk kamu simak.
    dsk7
Aulia Arif Wardana

Post A Reply

Translate »