Daily Inspiration : Desain Interface Game Kreatif

gameprev

Pada dialy inspiration kali ini kita akan membahas tentang user interface dari game, yang sangat jauh berbeda dengan software lain. Game sangat membutuhkan proses kreatif yang sangat tinggi untuk membuatnya. Game merupakan salah satu insdustri digital kreatif yang sangat populer, mulai dari kalangan anak-anak hingga dewasa memainkan game pada perangkat desktop atau mobile mereka, bahkan dada yang melalui media web. Genre game pun bermacam-macam sesuai dengan target penggunanya, selain itu faktor usia juga menjadi pembedadari genre tersebut. Untuk desain UI dari game ini sangat unik dan berbeda dari software komputer biasa karena melibatkan unsur tambahan fiksi.

Fiksi melibatkan avatar dari pengguna yang sebenarnya atau player. Sebuah desain interface pada suatu game mempengaruhi kenyamanan dan sejauh mana user atau pemain meminati game tersebut.  Dalam user interface game, terdapat sebuah teori yang dikemukakkan oleh Erik Fagerholt dan Magnus Loretzon dari Chalmers University of Technology. Dalam tesisnya mereka menulis tesis tentang desain user interface berjudul Beyond the HUD – User Interfaces for Increased Player Immersion in FPS Games. Mereka memperkenalkan istilah berbagai jenis interface yang berkaitan dengan desain video game.

Berikut beberapa tampilan UI dari game yang bisa menjadi inspirasi untuk kamu para insan kreatif yang berkarir di industri game. Kami tim editor mengambil dari beberapa contoh interface game yang ada di pinterest.

  1. by Denitsa Dimitrova

    game1
  2. by Kaitain
    game2
  3. by Jorge Alvarez
    game3
  4. by Rahul Sharma
    game4
  5. by Sanghyun Kim
    game5
  6. by Niclas Hellberg
    game6
  7. by Jin Hee Song (1) (2)
    game7agame7b
  8. by Den Koelet
    game8
  9. by Đỗ Huy Dương
    game9
Aulia Arif Wardana

Post A Reply

Translate »